Join Komunitas Lebih Seru!



Siapapun dimanapun tidak akan bisa hidup selamanya sendiri. Tidap peduli se-soliter apapun anda, anda tetap membutuhkan teman, di field manapun anda berada. Ini tidak lepas dengan teori bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dan komunikasi tertentu dengan sesamanya.

Begitupun dengan travelling, kegiatan menjelajah atau bepergian untuk sekedar refrehing ternyata saya rasakan lebih seru jika bersama-sama, bergabung dengan komunitas tertentu.

Tentu saja manfaatnya banyak, bisa sharing tentang topik yang sama dan saling membantu jika ada kendala misalnya kekurangan alat, mendapat keluarga dan relasi baru tentu membuka kesempatan dan pintu rezeki baru, memperluas cakrawala berfikir, dan masih banyak lagi.

Nah, hal itu terjadi pada saya. Yang biasanya tabah banget pergi kemana mana soliter. Sendiri. Setelah mendapat info dari teman yang punya teman terus punya teman lagi, gabung di komunitas Couch Surfing Lampung, saya akhirnya secara insidental bergabung juga di salah satu trip mereka ke Pantai Mahitam.


Saya (paling kiri), bang Delta dan Vlado Mat'o dari atas menara pandang P. Mahitam
Eh, ternyata seru juga gabung komunitas, saya juga baru itu ke Pulau Mahitam yang dulu saya nilai biasa saja (dari jauh) tapi ternyata punya view dari atas menara yang cakep dan bawah lautnya juga masih keren. Terumbu karang masih terjaga di kawasan yang menghadap langsung teluk Ratai, juga masih banyak ubur-ubur! Seru!.

Nah, berkat punya komunitas juga bisa punya kenalan dari banyak kalangan, dosen, guru, profesional, mahasiswa luar negeri, dll. Selain itu hunting fotonya lebih berkembang, saya jadi belajar bbrapa teknik fotografi, pinjam kamera bawah laut, utak atik beberapa stuff yang saya belum kenal sebelumnya. Ini juga berkat punya teman, jadi langsung tidak canggung karena punya passion yang sama.

Oya, Couch Surfing sebenarnya adalah komunitas internasional yang sudah lama bergerak di bidang tebeng-menebeng dan supporting sarana prasarana travelling, surfing, snorkling, dan kegiatan lainnya seperti penginapan, hosting dll. Untuk bergabung, sobat ceracau bisa download apps nya di playstore atau sejenisnya dengan kata kunci couch surfing.

Para CSer (sebutan mereka) ini punya kepribadian yang unik dan menarik sobat, dijamin deh bakal ngakak terus join sma mereka disamping kemurahan hati mereka. CS Lampung sendiri sudah lama berdiri ditopang beberapa pembesarnya seperti bang Heri atau bang Delta yang masing-masingnya sudah bekerja di taraf profesional.

Serunya di komunitas ini kita bisa sharing cost, berapaun habis biaya travelling bersama ya di tanggung bersama, jadi tentu saja jatuhnya menjadi sangat murah.

Semakin seru lagi karena komunitas ini go internasional, maka anggota kami adalah siapa saja bule yang sedang singgah di lampung dan mau join dengan kami. Jadi beruntung sekali saya dan teman-teman CS Lampung bisa kedatangan Fablo dari Slovakia dan Thomas dari Prancis sehingga sekalian bisa buat latihan dan mengasah lagi skill bahasa dan mutual understanding kami.
Saya (ujung kiri) dan para CSers lain di pantai pulau Mahitam yang akan menjadi jalan yang bisa disebrangi ketika surut. 

Yang menarik, si Vlado Mat'o ini negaranya tidak punya garis pantai, jadi jelas saja dia paling heboh nyemplung dan lompat salto dari kapal. Dan si Thomas sedang magang kerja di Dinas Pariwisata lampung, menariknya aksen prancisnya sudah hampir tidak terdengar! Ini jarang sekali terjadi pada orang prancis, setelah saya katakan itu padanya, dia malah balik memuji kejelian saya. Kebalikan dari Vlado, Thomas takut ketinggian jadi di hanya memanjat menara pandang di pulau mahitam itu hingga 15 tangga pertama. Hehe.
View dari atas Menara Pandang P. Mahitam

Selain itu saya yang masih belajar bisnis tour and backpacking travel support bisa sekalian promosi. Karena fokusnya jelas, tentu saja, segala info tentang hal ini sangat bermanfaat baik bagi saya maupun mereka. 

Jadi tunggu apa lagi? Yuk gabung komunitas positif lainnya!

0 komentar:

Copyright © 2012 Menceracau.com.