Solo Traveler

Mas mas dari Semarang yang ketemu di Merapi dini hari, jadi temen tapi pas saya nulis ini, udah lupa lagi nama dia.
 Tentu saja yang saya maksud sebagai solo traveler disini bukan traveler yang orang solo, bukan. Maksud saya ketika anda cukup gila untuk bepergian, naik gunung atau touring dengan motor bebekmu sendirian, literally sendirian.

Baru kemudian di tempat yang kamu tuju itu kamu bertemu orang yang sama sekali belum kamu kenal sebelumnya, dan bekerjasama dengan baik dengan dia atau mereka.

Belakangan ini saya sibuk bepergian tapi sama sekali tidak cukup berniat untuk menuliskannya. Sangat disayangkan.

Belakangan saya telah bepergian ke Malang dengan motor revo saya 1 hari satu malam saja dari jogja, Mendaki Gunung Merapi (Selo-Boyolali) sendirian hanya semalam saja, lalu bersama adik kembar saya (Faiq dan Fuad) mendaki Gunung Merbabu (pertama bagi mereka) hanya dengan satu motor saja, jadi kami bertiga boncengan dari jogja hingga Selo, Boyolali. Parah.

Dan alhamdulillah, saya merasakan sesuatu yang berbeda dengan aktivitas yang padat di Pesantren, saya masih sempat traveling kemana-mana meski kadang karena mepet sekali waktunya (hanya kamis siang-jumat sore) dan cara konservatif yang saya gunakan, banyak teman-teman yang tidak bisa ketika saya ajak, mungkin pertimbangan keselamatan dan kenyamanan yang mereka gunakan tidak bisa mengimbangi phase saya. Seperti bagaimana saya tidak bisa tetap berjalan dibelakang pendaki-pendaki bule dari Aussi/amerika latin yang pernah saya tebengi, nyatanya saya selalu ketinggalan. Sial.

Kesempatan ini mungkin saya tidak akan banyak menulis cerita, saya menginginkan di waktu dekat ini, semoga. Saya bisa ikut-ikutan nge-VLOG di youtube, bukan berarti tulisan saya diaini akan saya tinggal, tapi paling tidak saya ingin mencoba hal baru, kontennya mungkin berkaitan dengan mountain Vlog atau solo traveler, orang yg bepergian kemana mana sendiri, terus nyeritain prosesnya, perjuangannya dari awal, tipsnya supaya bisa low budget, terus aman. Njahilin orang di gunung dll. Doanya ya.. 😚😚

Oya, soal manfaat dan enaknya jadi solo traveler si udah pernah saya bahas di tulisan lainnya, ya googling sendiri juga banyak pasti sumbernya. Jadi lanjut besok lagi ya..

Salam ceracau!
Salam dari Puncak Garuda

0 komentar:

Copyright © 2012 Menceracau.com.