About Menceracau



Selamat datang!! 

Saya Ave, penulis amatir yang mengampu web-blog menceracau.com ini. Kenapa dinamakan demikian? Karena saya punya kenangan baik dengan maknanya. Saya menghayati dan menyukainya. Menurut KBBI asal kata dasarnya dari 'ceracau' (ce.ra.cau), maknanya berkata tidak keruan spt orang tidak sadar (tidur, gila, dsb); mengigau, mengaco-belo. 


Saya menulis karena memang senang ngobrol dengan diri sendiri maupun orang lain. Saya ingin hidup lebih lama dengan tulisan saya. Saya juga berharap bisa menjadi lebih sehat dengan usaha ini. Di samping memang apa yang saya akan lakukan, seringkali harus saya bicarakan dengan dialog-dialog kecil dengan diri sendiri. Dialog itu saya biasanya post di sini, sesudahnya. 

Kalimat motto kami semenjak saya membuka blog ini memang sudah "Saatnya melakukan apa yang telah lama hanya dibicarakan", namun semenjak crash pada bulan Agustus yang lalu (2017), saya harus mengganti designnya, akhirnya kalimat itu sudah tidak nongkrong lagi di head-banner kami.

Saya sekarang sedang menjadi pendidik full-time. Literally full-time karena memang tinggal di asrama pesantren modern di jantung kota Jogja. Saya diamanahkan menjadi wali santri yang mengajar Al-Quran, tajwid, tahfidz, dan karakter 172 santri di Asrama ke-10. Selain sebagai sampingannya saya juga mengajar Biologi di Aliyah. 


Traveling adalah passion saya sejak kecil. Khususnya naik motor. Zaman kanak-kanak dulu, belum lulus SD saya sudah bisa kabur dengan motor Vespa bapak saya, bonceng tiga dengan kawan sepermainan yang saya hasut untuk kabur cari senapan angin di kota sebelah. Karena takut dicegat polisi, kami ambil jalan becek di samping irigasi sawah. Berkali-kali motor mogok, dimiringkan, diengkol, hidup lagi. Kami tidak pernah kapok.


Naik motor saya paling jauh selain dari Lampung-Jakarta, saya pernah touring sendirian dari Jogja-Malang-Kawah Ijen-Bali-Mataram, NTB-Gn. Rinjani (PP). Saya memang suka mendaki. Freediving dan sedikit fotografi. Olahraga saya hampir suka semua walaupun tidak mahir di sebagian banyak diantaranya.


Salam kenal dan salam ceracau!       

0 komentar:

Copyright © 2012 Menceracau.com.